Trending
Loading...
Tuesday, September 12, 2017

Bangga Menimba Ilmu di Politeknik Indonusa Surakarta


          Halo !! Selamat pagi, maaf saya jarang ngepost di blog saya ini dikarenakan kesibukan di dunia nyata. Jadi disini saya akan sedikit men-share pengalaman saya ketika awal masuk perkuliahan untuk mahasiswa baru, yupp.. tentunya sudah tidak asing lagi dengan istilah PKKMB, yaitu "Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru".

           Saya lulus SMK baru tahun 2017 ini, kemudian saya bertekad untuk melanjutkan kuliah, sama orang tua disuruh ikut tes perguruan tinggi negeri, namun saya menolak dan memilih untuk mendaftar di salah satu kampus di kota solo yaitu POLITEKNIK INDONUSA SURAKARTA, entah kenapa saya bertekad bulat dengan penuh kemantapan dan keyakinan untuk menimba ilmu disana, saya mendaftar pada saat gelombang dini jadi sebelum UN saya sudah mendaftar disana, enaknya mendaftar saat gelombang dini adalah dapat potongan 50% untuk biaya pengembangan, jadi lebih meringankan beban ortu juga lah, biaya kuliah di sana juga tergolong ringan jadi tidak terlalu memberatkan kita untuk menimba ilmu disana, kampusnya sih memang kecil tapi fasilitas gedungnya menurut saya sudah memadai dan lengkap juga alat-alat praktikumnya.


         Saya mengambil prodi D3 Manajemen Informatika kelas petang, ketika awal masuk memang saya belum punya banyak teman, tapi setelah kegiatan PKKMB saya mempunyai banyak teman dan bisa akrab dengan saya, kegiatan PKKMB umumnya dilakukan selama 3 hari berturut - turut, namun khusus kelas petang hanya diwajibkan ikut selama 2 hari saja, mengapa demikian ? karena para panitia dan dosen mentoleran bahwa kebanyakan kelas petang sudah bekerja semua, maka dari itu hanya diwajibkan mengikuti kegiatan PKKMB selama 2 hari saja agar tidak terlalu lama izin dari kerjaan.

         Hari pertama kegiatan dilakukan di lingkungan kampus, kebanyakan di dalam ruangan yang diisi dengan sosialisasi dari UKM dan beberapa unit kerja kampus, kegiatan dimulai pukul 06.00 WIB yang dibuka dengan upacara pembukaan yang diikuti pelepasan balon dan burung merpati sebagai tanda dibukanya kegiatan PKKMB POLTEK INDONUSA tahun 2017 ini, kemudian selesai pukul 17.00 WIB, hari kedua kegiatan dimulai pukul 06.30 WIB dan dilakukan di Kodim 0735 Surakarta, di sana kita semua diajarkan langsung oleh anggota TNI apa artinya kedisiplinan dan tanggung jawab, seperti push up dan lari, kegiatan hari kedua ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Poltek Indonusa, dan Hymne Poltek indonusa, kegiatan hari kedua ini selesai pada pukul 17.00 WIB sekaligus penutupan diakhiri dengan berjabat tangan dengan panitia sebagai tanda permintaan maaf jika ada kesalahan selama kegiatan PKKMB berlangsung, selepas itu kita semua berfoto bersama di halaman tengah Kodim 0735 Surakarta.

         Itulah cerita singkat saya selama mengikuti kegiatan PKKMB dan awal perkuliahan di POLITEKNIK INDONUSA SURAKARTA, dan alhamdulillah saya bangga dapat berkuliah disana.

POLITEKNIK ....... PASTI !!!
INDONUSA .........  BISA !!!
POLITEKNIK INDONUSA ........ PASTI BISA !!!

         Semoga sedikit tulisan saya ini dapat menjadi referensi bacaan untuk kita semua, kurang lebihnya mohon dimaafkan. Salam Sukses !


0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2018 Andhik Website All Right Reserved | Website Resmi Andhik Prastiarto
Redesign by Andhik Prastiarto
Back To Top