Trending
Loading...
Saturday, April 30, 2016

Cara Membuat Game Visual Novel (RENPY)

CARA MEMBUAT GAME VISUAL NOVEL (RENPY)

   *Contoh Game Visual Novel yang saya buat ketika PKL (Project Vestinel Studio)              

                Game Visual Novel adalah Game yang berbentuk percakapan yang biasanya diadopsi dari sebuah novel, dan anda berperan besar dalam menjawab pertanyaan untuk memenangkan Game nya.

                Sebenarnya tidak sulit untuk membuat Game Visual Novel hanya dibutuhkan Kreativitas, Kejelian, Ketelatenan, Kesabaran, dll. Ada beberapa Software machine yang dapat digunakan untuk membuat game visual novel yang saya tahu, Software tersebut yaitu :

1.       Unity Ditambahi plug in Visual Novel
Software ini tergolong sulit untuk para pemula, tapi dengan software ini kita dapat menghasilkan Game VN yang berkualitas.

2.       Novelty
Software ini Tergolong mudah dalam pengoperasiannya, karena dalam software ini sudah tersedia template dan bahan – bahan untuk membuat Game VN Software ini cocok dan disarankan untuk Pemula, Namun Kekurangannya SplashScreen Logo Novelty di bagian paling depan tidak bisa dihilangkan.

3.       Renpy
Software ini Berbeda dengan kedua software diatas, karena Renpy mengandalkan scripting untuk membuat game VN, Renpy Menggunakan bahasa pemrograman Phyton, Namun dengan Software ini kita bisa berkreasi penuh dengan Game VN yang kita buat sendiri.

Saya Biasa Membuat game VN menggunakan Software Renpy karena menurut saya lebih asik bermain script dari pada tinggal drag and drop saja, Selain itu kita juga bebas berkreasi dengan software ini. Nah bagi yang meu mencoba Software Renpy bisa di download di Link di bawah ini :

Link Download : Download

Untuk Tutorialnya sudah ada di Software itu sendiri
Dan untuk aplikasi editornya, saya biasa pake editra.


Terimakasih sudah membaca postingan dari saya, Semoga Bermanfaat untuk kita semua, Tunggu Postingan Selanjutnya dari saya.

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2018 Andhik Website All Right Reserved | Website Resmi Andhik Prastiarto
Redesign by Andhik Prastiarto
Back To Top