Trending
Loading...
Monday, September 18, 2017

STEFANI (Eps.1)

STEFANI
Eps.1
(Cerita Bersambung)
Karangan : Andhik Prastiarto

            Kenalin nama Aku Stefani, teman – teman biasa memanggilku Fani, diumur yang masih tergolong abg ini yaitu 17 tahun aku baru lulus SMK tahun ini, sebenarnya setelah lulus SMK aku memilih untuk bekerja namun orang tuaku menginginkanku untuk melanjutkan kuliah, setelah berpikir cukup matang akupun menuruti keinginan orang tuaku, orang tua mana sih yang mau menjerumuskan anaknya sendiri, pikirku saat itu.

            Aku pun mencari informasi tentang kampus mana yang cocok untukku, aku berencana untuk menempuh studi lagi dengan jurusan managemen informatika, ya pikirku lebih sejalan lah dengan SMK ku yang dulunya aku mengambil jurusan TKJ (Teknik Komputer Jaringan).

“Gimana Fan dah nemu kampus yang cocok ?” tanya mamaku sembari menghampiriku duduk di sofa dengan laptopku yang tengah sibuk mencari informasi tentang berbagai kampus di kotaku dari internet .

“Belum nih ma, kok tumben mama dah pulang ?” jawabku yang sedikit dikagetkan oleh mama.
Orang tuaku memang tidak pernah memaksaku untuk sekolah di suatu tempat yang dikehendakinya, namun mereka menyerahkan semuanya kepadaku yang terpenting aku mau sekolah dengan rajin.

            Setelah beberapa hari aku sibuk mencari informasi tentang berbagai kampus yang cocok untukku, akhirnya Papa menyarankanku untuk melanjutkan kuliah di suatu universitas yang baru pertama kali ini aku dengar, info itu ia dapatkan dari temannya yang katanya juga kuliah di sana mengambil jurusan managemen informatika juga pula. Setelah mencari informasi tentang kampus yang disarankan Papa tersebut aku pun mengiyakannya, mengapa ? ya pikirku kampus itu cocok juga untukku sesuai juga dengan jurusan yang aku maksud yaitu managemen informatika, selain itu biayanya juga cukup murah lah dibandingakan dengan kampus yang lainnya.

            Hari demi hari telah berlalu, kini aku telah resmi mendaftar di universitas yang Papa saranin kemarin, memang sih aku belum punya banyak teman disini, aku pun juga harus bisa berbaur dengan suasana baru ini sebab yang kuliah disini tidak hanya yang seumuran denganku tapi banyak juga yang lebih tua dari ku, pengumuman tentang kegiatan PKKMB pun telah diumumkan yaitu akan dimulai minggu depan selama 3 hari berturut – turut, PKKMB itu semacam kegiatan MOPD ketika di SMK ya gunanya untuk supaya kita lebih mengenal suasana lingkungan kampus tersebut dan tentunya supaya kita semua bisa lebih akrab satu sama lain antar mahasiswa baru. Kegiatan PKKMB ini dibagi menjadi beberapa kelompok, cowok cewek dicampur menjadi satu, begitupun dengan kelompokku ada yang cewek dan ada yang  cowok, kamipun berkenalan satu sama lain, namun ada yang aneh denganku saat aku berkenalan dengan salah satu cowok anggota kelompok kami, orangnya gak ganteng – ganteng amat sih, namun entah kenapa aku merasa tertarik dengannya.

“Hai Aku Stefani, kamu boleh panggil Aku Fani” cakapku ke cowok itu dengan sedikit gugup sembari menyodorkan tanganku untuk berjabat tangan dengannya.


“Hai juga, Aku ........................................ (Bersambung).

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2018 Andhik Website All Right Reserved | Website Resmi Andhik Prastiarto
Redesign by Andhik Prastiarto
Back To Top