Trending
Loading...
Thursday, May 26, 2016

Hasil Dari Sebuah Usaha

HASIL DARI SEBUAH USAHA

Karangan : Andhik Prastiarto
Pertama kali publish di : www.cerpenmu.com
Tanggal terbit : 03 Agustus 2016

            Hiduplah seorang anak yang bernama Andhik, sejak kecil ia hanya tinggal dengan Ibu dan adiknya, Bapaknya pergi merantau ke Jakarta dan hanya pulang 3 bulan sekali, namun walaupun begitu Andhik tetap sayang dengan keluarganya.

            Sejak SD Ia memang dikenal sebagai anak yang pandai, dibalik sikap dan wataknya yang pendiam dan humoris. Namun ada satu kendala yang dihadapi olehnya saat SD, ia belum mengenal tekhnologi atau istilahnya gaptek “gagap tekhnologi”. Sejak diadakannya Ekstra Komputer pertama kali, ia sangat tertarik untuk memahami tentang komputer, hingga pada akhirnya ia membuat Komputer mainan yang ia gunakan untuk latihan mengetik yang terbuat dari kardus. Andhik membuat Komputer mainan dikarenakan ia tidak berani meminta dibelikan komputer kepada Orang tuanya, Sejak saat itulah Jiwa kreativitas Andhik mulai tumbuh.

            Saat masuk SMP Andhik mulai menabung uang saku yang diberikan Orang tuanya, Ia menabung agar dapat membeli Laptop sendiri. Sedikit demi sedikit Uang yang di tabung olehnya mulai terkumpul. Saat Libur kenaikan kelas diadakan acara khitanan dirumahnya, saat itulah semua keluarganya berkumpul, dan ketika Pakdhe Andhik bertanya kepadanya, mau minta hadiah apa, Lalu ia menjawabnya ia menginginkan sebuah laptop. Keesokan harinya Andhik merasa gembira karena sudah ada sebuah Netbook atau Laptop mini yang dibelikan pakdhenya untuknya. Andhik kemudian memberikan Uang celengannya agar dibelikan sebuah Printer dan Modem oleh ibunya. Sejak saat itu ia mulai mengeksplor tentang komputer.

            Waktu mau kelulusan SMP, Andhik bingung mau meneruskan ke SMA / SMK, kemudian ia berfikir, bahwa ia akan lebih mendalami ilmu tentang komputer, maka diputuskannya ia masuk SMK jurusan TKJ (Tekhnik Komputer Jaringan), Sebelum masuk SMK ia sudah punya bekal sedikit ilmu / pemahaman tentang komputer saat itu ia pandai bermain Powerpoint dan Belajar Ngeblog.

            Saat masuk SMK Andhik berusaha keras agar lebih paham tentang komputer. Andhik mempelajari berbagai macam ilmu ynag ada di komputer seperti mendesign, Coding, Mengoprek Android, Programming, dll. Dari itulah ia mempunyai modal untuk membuka sebuah usaha Service Komputer. Dan sejak saat itulah Peralatan yang dimilikinya mulai lengkap. Sekarang Andhik memperoleh hasil yang ia peroleh dari usahanya selama ini.

            Cerita ini merupakan sebuah kisah yang diambil dan ditulis langsung oleh Andhik, Ia mengambil kisahnya sendiri untuk dituliskan pada sebuah cerita. Terimakasih semoga bermanfaat untuk kita semua.

Selesai..

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2018 Andhik Website All Right Reserved | Website Resmi Andhik Prastiarto
Redesign by Andhik Prastiarto
Back To Top